Pantai Jasri Karangasem, Keindahan Yang Mempesona

0 Comments


Wilayah Bali Timur atau Kabupaten Karangasem, memiliki tempat-tempat cantik dan memikat, selain indahnya alam pegunungan, kita juga bisa menikmati pesona laut dan juga wisata budaya masa lalu yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. salah satu nya yang bisa kita nikmati yaitu pantai Jasri, yang cukup menarik wisatawan di wilayah pesisirnya, pantai ini merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi di Kabupaten Karangasem, tidak hanya bagi warga lokal saja, tempat ini juga menjadi tempat bercengkrama bersama keluarga termasuk juga anak-anak, tetapi tujuan wisatawan ke pantai Jasri yaitu untuk menikmati keindahan alam dan juga berselancar.

Berjarak sekitar 6 km dari pusat kota Karangasem (Amlapura), terletak di Kelurahan Subagan, desa Pekraman Jasri, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, yang terletak berdekatan dengan objek wisata lainnya, seperti Virgin Beach, Taman Sukasada Ujung, pantai Candidasa, Puri Karangasem Rumah Pohon Bukit Lemped, Rumah coklat – Bali Chocolate Factory, rumah Pohon Temega dan Taman air Tirta Gangga. Jika anda mengikuti tour ke kawasan Bali Timur atau di wilayah Karangasem, anda bisa mengemas tour dengan tujuan-tujuan objek wisata sekitar pantai Jasri dengan mudah dan lebih efisien waktu.

Bagi anda yang sedang liburan di wilayah Karangasem, Pantai Jasri memberikan tawaran baru dan melengkapi tujuan tour di kawasan Bali Timur. Tidak hanya berkembang menjadi desa wisata dan pantai yang cantik, Desa Jasri juga memiliki tradisi yang digelar setiap 2 tahun sekali, warisan budaya dan tradisi unik yang dikenal dengan tradisi Ter-teran (perang api), wisatawan juga bisa berbaur dengan warga setempat karena sejumlah penginapan juga tersedia di kawasan desa Jasri, sehingga bisa mengenal budaya setempat lebih dekat.

Mungkin tidak sepopuler tetangganya yaitu Virgin Beach, Objek wisata pantai Jasri yang tidak berpasir putih ataupun yang memiliki keindahan alam laut menakjubkan, pantai Amed. Namun, pantai Jasri mampu memberikan suguhan lain, memberikan sesuatu yang berbeda, dengan nuansa alamnya yang lebih tenang, damai dan masih sepi pengunjung, menawarkan pemandangan alam laut yang cantik, angin segar yang menerpa tubuh, membuat pikiran segar kembali, terutama bagi kalian yang butuh ketenangan akan betah berlama-lama di sini, walaupun pantai Jasri hanya pantai berpasir hitam, namun tetap memberikan tawaran lebih.

Pantai Jasri terbagi menjadi tiga buah bagian, seperti pantai Jasri Timur, Dalem Jasri, dan pantai Menteng. Untuk melakukan upacara keagamaan seperti upacara melasti dan prosesi saat ngaben akan di lakukan di Pantai Jasri Timur, sedangkan pantai Menteng sebagai tempat untuk melaut para nelayan, di sini kita bisa menyaksikan jejeran perahu nelayan yang menghiasi bibir pantai, sebuah pemandangan alam cantik yang layak di abadikan, sedangkan pantai Dalem Jasri menawarkan ombak yang tinggi dan gelombang yang memanjang, sehingga sangat ideal bagi mereka yang suka bermain selancar. Menjelang sore harinya, kita bisa menikmati bias jingga matahari terbenam atau sunset yang terlihat begitu indah di atas langit pantai Jasri.

Walaupun berpasir hitam, air laut pantai Jasri sangatlah jernih, sehingga anda bisa mandi dan berenang, di karena kan belum ada petugas jaga pantai di sini, kalian perlu berhati-hati. Jika anda hobi memancing, kita juga bisa melakukan aktivitas snorkeling di sini, kita bisa menyewa perahu nelayan di sini, dan bisa merasakan strike ikan-ikan di kawasan laut Bali Timur. Pada sepanjang pantainya, pesisir pantai Jasri berpasir hitam dengan batu koral (berkerikil). Pada sejumlah bagian pantai tersebut mengalami abrasi, namun demikian disiasati dengan menempatkan batu-batu gunung berukuran besar, untuk menahan ombak, sehingga pantai ini masih tetap terlihat alami.

Tags: , , ,