Destinasi Wisata Tahun 2020 Paling Pas Untuk Solo Traveler

0 Comments


Melakukan Solo Traveling merupakan sensasi tersendiri bagi beberapa orang. Mungkin juga untuk kamu.

Jika kamu suka dengan kegiatan ini, maka kamu tidak boleh melewatkan tempat-tempat yang cocok dan terbaik untuk solo traveling.

Berikut informasi mengenai beberapa tempat yang bisa kamu pilih untuk tujuan solo traveling kamu.

Santiago, Chile

Destinasi wisata untuk solo traveler yang ada di Negara Chile tentu saja kota Santiago. Sebagai Ibukota, Santiago berkembang menjadi pusat kebudayaan dan pusat pariwisata di Chile.

Solo traveling kamu akan semakin memuaskan dengan mengunjungi banyak museum dan galeri di kota Santiago.

Kamu bisa memanjakan diri dengan berbelanja di pusat perbelanjaan dan berbagai restoran, tempat makan yang cocok untuk wisata kuliner.

Jika kamu suka dengan wisata alam Chile, maka Kota Santiago menawarkan aneka pemandangan alamnya yang menakjubkan.

Tempat-tempat yang bisa dikunjungi antara lain museum Seni Rupa Nasional Chile dengan aneka koleksi lukisan, patung, dan juga foto-foto karya seniman terkenal di Negara Chile.

Selain itu, ada Museum Seni Pra Columbus di kota ini yang memiliki koleksi hal-hal mengenai penduduk asli negara Chile.

Museum Memori dan Hak Asasi Manusia yang didirikan untuk memperingati dan sebagai penghormatan bagi para korban rezim Pinochet yang sempat berkuasa di negara Chile merupakan tempat yang harus kamu kunjungi selanjutnya.

Saint John, Kanada

Kota Saint John di Kanada sangat terkenal dengan julukan “Walk along the city” yang artinya Berjalan sepanjang kota. Aktivitas ini tentu saja sangat cocok buat solo traveler.

Kamu bisa berjalan kaki di sekitar downtown sore menjelang malam hari sambil mencari tempat untuk makan malam.

Selain itu, di beberapa supermarket menyediakan tempat makan atau restoran yang cukup lengkap dan murah.

Saint John sangat terkenal dengan kota pelabuhan tujuan wisata di Kanada, Sehingga kamu bisa menikmati pemandangan kapal pesiar yang silih berganti bersandar di pelabuhan, meskipun hanya untuk beberapa jam saja.

Di kota ini terdapat outlet jajanan yang selalu penuh dan banyak digemari sebagai tempat

nongkrong di tengah kota. Kamu bisa berkunjung ke Ziggy Peelgood, food truck yang menjual french fries khas Kanada.

Medellin, Kolumbia

Kota Medellín mulai mengubur masa lalunya yang bermasalah sebagai kota paling berbahaya di dunia dan pulih kembali dengan luar biasa. Belakangan ini, dengan iklim yang menyenangkan banyak banyak wisatawan yang berkunjung ke Medellin

Kamu bisa menyempatkan diri untuk datang ke Lembah Aburra yang terletak di Andes. Dengan suhu kota rata-rata 24 derajat Celcius sepanjang tahun, membuat tempat ini cocok dikunjungi setiap saat.

Medellin juga merupakan kota yang sangat berwarna karena bunga-bunga indahnya, apalagi jika kamu berkunjung pada Bulan Agustus, kamu akan menyaksikan festival bunga selama 12 hari.

Mendoza, Argentina

Kota Mendoza merupakan sebuah kota di negara Argentina yang menyediakan tempat menarik khusus bagi pecinta olahraga berkuda.

Jika kamu seorang solo traveler, maka kegiatan yang satu ini bisa dilakukan saat berkunjung ke kawasan Mendoza.

Di kota ini banyak objek wisata yang unik dan memberikan kebebasan aktivitas kepada setiap pengunjung seperti berkuda, memancing, atau menikmati pemandangan di sekitar danau yang indah.

San Juan, Puerto Riko

Saat melakukan solo Traveling di kota San Juan kamu bisa menjelajahi jalanan berbatu di Old San Juan untuk menikmati arsitektur kolonial pastel yang megah dari abad 16 dan 17.

Kamu akan terpesona dengan bangunan warna-warni, Benteng El Morro bekas peninggalan Spanyol bada ke-16 yang masih berdiri kokoh hingga saat ini.

Sedangkan  untuk kegiatan bersantai sendiri, kamu bisa berkunjung ke pantai-pantai yang indah di sini.

Ambergris Caye, Belize

Solo Traveler tidak boleh melewatkan kota San Pedro di Belize, kota ini berada pulau Ambergris Caye. Pulau ini merupakan pulau yang terbesar di Belize yang sangat indah.

Hamparan pasir putih membentang pada bagian tengah serta mangrove swamp disekeliling pulau.

Jika kamu datang saat musim hujan, kamu akan menyaksikan buaya-buaya berkeliaran di pulau tersebut.

Tags: